--> teks pildacil menghormati kedua orang tua | Kanjeng Ibad

tempat rekresi intelektual dan kazanah keilmuan


Saturday, May 17, 2014

teks pildacil menghormati kedua orang tua

| Saturday, May 17, 2014


Assalamualaikum wr wb 

Disini buah cereme di situ buah cereme jalan jalan beli opak  Rame sih rame jawab salam kurang kompak sekali lagi ah

Assalamualaikum wr wb 

 اِنَّ الْحَمْدَ لِلهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ سُرُوْرِ اَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَةِ اَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِي اللهُ فَلَا مُضِلَّلَهُ وَمَنْ يُضْلِلْهُ فَلَا هَادِيَ لَهُ. اَشْهَدُ اَنْ لَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهُ
 Hadirin yang di rahmati ALLOH
Dewan juri yg saya hormati teman-teman seperjuangan yg budiman tema bahasan kali ini adalah menyayangi orang tua.hadirin kita diharuskan saling menyayangi diantaranya sayang ibu sayangayah,sayang teman,sayang adik kakak,pokoknya sayang semuanya.kalo kita ingin disayang ibu,ingin di sayang ayah kita juga harus menyayangi mereka berdua caranya menaati perintahnyaterutama rajin belajar, betul ndak, teman-teman ?

Teman-teman yuk kita nyanyi „aku sayang ibu‟. Satu satu aku sayang ibu,dua dua juga sayang ayah,tiga tiga sayang adik kakak,satu,dua,tiga,sayang semuanya.sekarang kita ganti syairnya.satu satu aku cinta allah,dua dua cinta rosulullah,tiga tiga hormat ibu bapak ,satu,dua,tiga jalan masuk surga.

 Hadirin yang di rahmati ALLOH
Orang tua kita terutama ibu sangat besar jasanya beliau yg telah mengandung sembilan bulan lamanya,melahirkan,mengurus dengan penuh kesabaran hingga kita seusia ini.Allah robul izzati melarang keras manusia berbuat tidak baik kepada orang tua Allah swt berfirman dalam al quran surat an nisa’ ayat 23 yang berbunyi.

وَقَضَى رَبُّكَ أَلا تَعْبُدُوا إِلا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا

Artinya : dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu.

Begitulah perintah Alloh kepada kita agar selalu berbuat baik kepada kedua orang tua, betul... betul...betul..., loh kok gak kompak jawabnya, sekali lagi betul... betul... betul...? nah gitu dong itu teman yang hebat namaya.

Hadirin yang di rahmati Alloh....

Dengan susah payah ibu telah sembilan bulan lebih mengandung kita, dan dengan penuh kesabaran ibu menyusui, mengasuh dan membesarkan kita, waktu bayi kita sering di timang-timang, jika kita sakit dengan penuh kasih sayang ibu merawat kita. Apa, yang bisa kita berikan pada ibu sebagai balasan atas jerih payahnya merawat mendidik, dan mendidik kita, apa coba!
Maka untuk menghargai jasa ibu Rosululloh saw, telah bersabda :

اَلْجَنَّةُ تَحْتَ اَقْدَامِ الْأُمَّهَاتِ
Yang artinya surga di bawah telapak kaki ibu.
Maka dari itu hendaklah kita berbakti kepada orang tua kita terutama ibu, janganlah kita melawan perintahnya, berkata kotor kepadanya, apalagi sampai membentaknya, hargailah jerih payah ayah dan ibu kita dalam membsarkan, merawat dan mendidik kita,

Sekian yang bisa saya sampaikan semoga kita selalu dapat mengambil hikmahnya, bila ada sumur diladang bolehkah kita menumpang mandi, bila waktu yang lapang smapai kita berjumpa lagi, betul.... betul... betul... BILLAHI TAFIQ WAL HIDAYAH

Wassalamu’alaikum wa rohmatullohi wa barokatuh.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar