--> Obat Anemia, Kurang Darah, Darah Rendah | Kanjeng Ibad

tempat rekresi intelektual dan kazanah keilmuan


Saturday, July 26, 2014

Obat Anemia, Kurang Darah, Darah Rendah

| Saturday, July 26, 2014
Obat Anemia/Kurang Darah/Darah Rendah


bila anda mengalami anemia/kurang darah, janganlah anda panik atau bingung sebab itu akan memicu anemia anda disini saya mau share Obat Herbal yang tentunya bahanya mudah di cari dan relatif sangat murah, untuk penyakit yang satu ini memang gampang-gampang susah, ada berberapa tanda-tanda ANEMIA yang bisa anda deteksi sendiri tanpa harus anda kedokter, dengan itu akan sedikit memberikan solusi bagi kita untuk mengetahui bahwa kita terserang anemia.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang paling jelas yang menunjukkan bahwa Anda mengalami anemia seperti dilansir Boldsky (27/2), berikut ini;

1. Mata berubah warna Sangat mudah untuk mendeteksi anemia dari mata. Ketika Anda meregangkan kelopak mata Anda, bagian bawah mata Anda idealnya harus merah cerah. Tapi jika Anda memiliki mata berwarna berbeda, itu seharusnya menjadi tanda anemia.

2. Kelelahan
Jika Anda lelah sepanjang waktu selama satu bulan atau lebih, dapat berarti bahwa Anda memiliki jumlah sel darah merah yang rendah. Energi tergantung pada oksidasi dan rendahnya sel darah merah, ini akan membuat semakin rendahnya tingkat oksidasi dalam tubuh.

3. Mual
Jumlah darah yang rendah kadang-kadang dapat memberikan gejala morning sickness atau mual segera setelah Anda keluar dari tempat tidur.

4. Sakit kepala
Orang yang mengalami anemia sering mengeluh sakit kepala terus-menerus. Seperti hanya ada sedikit darah dalam tubuh, otak kekurangan oksigen. Hal ini sering menyebabkan sakit kepala dan mengomel.

5. Jemari memutih
Ketika Anda menekan jari-jari orang yang sehat, ujung jari akan menjadi merah, karena semua darah yang diperas akan mengalir ke ujung jari. Tapi jika Anda mengalami anemia, ujung jari Anda akan menjadi putih.

6. Sesak nafas
Jumlah darah yang rendah sebabkan kurangnya daya dukung oksigen dalam tubuh. Hal ini membuat Anda terengah-engah, bahkan saat melakukan aktivitas biasa sehari-hari seperti berjalan.

7. Berdebar
Bila Anda kekurangan oksigen dan napas sesak, denyut jantung akan meningkat untuk menebus defisit energi. Hal ini membuat hati Anda berdebar dan Anda dapat mendengar hati Anda berdetak dengan cepat.

8. Kulit pucat
Jika Anda mengalami anemia maka Anda akan terlihat pucat, kulit Anda akan menjadi putih kekuningan, pucat ini berbeda dari kewajaran.

9.Rambut rontok
Karena kulit kepala tidak mendapatkan makanan yang cukup dari tubuh, Anda akan mulai kehilangan rambut di tingkatan yang sangat cepat.

10. Kehilangan kekebalan
Ketika tubuh Anda memiliki hanya sedikit energi dan oksigen, kekebalan atau kemampuan untuk melawan penyakit jauh menurun. Anda akan mulai jatuh sakit di drop.
Demikian 10 tanda-tanda anemia yang seharusnya bisa dilakukan pendeteksiannya tanpa harus ke dokter.


adapun Obat Herbal yang bisa anda manfaatkan sebagai warisan leluhur adalah
1. lempuyang (jawa) sebesar jari tangan (-+ 3 cm)
2. kunir secukupnya
3. madu secukupnya
caranya :
1. lempuyang dan kunir ditumbuk jadi satu
2. ber air secukupnya dan peras
3. lantas masak (godok,jawa) hingga mendidih
4. tunggu sampai dingin kemudia beri madu secukupnya
5. ramuan diminum sebelum tidur
insyaALLOH anemia anda akan sembuh.

Related Posts

1 comment:

  1. menarik sekali artikelnya, jadi tau tanda-tanda penyakit anemia sendiri tanpa harus ke dokter,
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete

terimakasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar