--> RPP kurikulum 2013 | Kanjeng Ibad

tempat rekresi intelektual dan kazanah keilmuan


Monday, July 14, 2014

RPP kurikulum 2013

| Monday, July 14, 2014
Kurikulum 2013 merupakan kurikulum terbaru yang digunakan sekolah dasar (SD) hasil rancangan kemdigbud Indonesia, RPP SD kurikulum 2013 yang pada tahun ini di ujicobakan untuk bisa diterapkan di sekolah-sekolah yang menggunakan kurikulum 2013 terutama pada sekolah dasar “SD”. Contoh RPP SD Kurikulum 2013 ini merupakan contoh RPP yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan dalam merancang RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) SD.

Sebelum kurikulum 2013 benar-benar dilaksanakan di sekolah yang bersangkutan, maka langkah awal yang harus anda lakukan ketika berstatus guru/pengajar ialah menyusun RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Kurikulum 2013 untuk SD. Pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan MI, standart kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran tematik intergratif, dimana dalam metode ini materi yang dipelajari dikaitkan dengan memakai sebuah tema, sistem mata pelajaran tidak begitu terlihat. Setiap tingkatan kelas disediakan kurang lebih delapan tema yang harus diajarkan guru kepada anak didiknya (dalam hal ini siswa SD).

rencana pembelajaran pembelajaran (RPP) untuk jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dapat di download secara bebas di internet, baik yang membuat perorangan maupun lembaga resmi, akan tetapi alangkah lebih baiknya jika para guru membuat sendiri dengan berbagai macam imajinasi guru.

berikut kami suguhkan beberapa link RPP untuk di download sebagai rujukan, saja para guru bisa memodifikasi sendiri.

Mengenali Bagian Utama Hewan (level 1).pdf
Mengenali Bagian Utama Hewan (level 2).pdf
RPP kelas 4 2013.doc
RPP kelas 5 2013.doc
RPP SD_KELAS 1.doc

Related Posts

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar